Selasa, 24 Juni 2008

Taujihat ringan

Taujihat Ringan Penawar Beban


· Da’wah, meski tidak memberikan keuntungan materi yang ditawarkan, mengikat kita karena:

o Kita mengharapkan balasan Allah berupa pahala untuk kehidupan akhirat. Balasan yang mendorong seorang da’i untuk senantiasa bekerja dalam kesungguhan di jalan da’wah.

o Amaliyat da’wah akan menentukan berapa timbangan kebajikan kita yang sesungguhnya di sisi Allah. Dan itulah timbangan yang hakiki! Tidak ada timbangan yang lebih baik disisi Allah selain senantiasa berakhlaq baiklah kepada sesama manusia agar mereka tidak lari dari da’wah kalian.

· Apakah kita sudah mengajak manusia untuk mengabdi kepada Allah? Berlombalah, jangan sampai merugi karena kehilangan pahala amaliyat da’wah!.

· Hendaklah antum senantiasa berinteraksi dengan qur’an sehingga memiliki ruhaniyah yang mampu mempesona manusia. Jangan pernah ghurur, semestinya semakin tinggi mustawa’ kita, semakin baguslah tilawahnya, istighfarnya, dzikirnya .... harus lebih baik dari mereka yang mustawa’nya lebih rendah!!!.

· Jangan pernah mengabaikan hal-hal yang tampak remeh, padahal didalamnya ada kebaikan yang sangat banyak. Hindari namimah dan hal-hal yang menyakiti manusia sehingga mengurangi pahala sehingga menjadi bangkrut pada dirinya merasa telah beramal banyak.

· Adalah mustahil bagi kita untuk mendapatkan kemenangan, tanpa kita pernah berharokah. Kemenangan akan hadir karena kita berbuat dan bekerja semakin keras dan semakin keras. Analog orang membuat teh manis! Camkan.

· Bersegeralah kalian untuk melakukan 7 perkara:

    • Kefakiran yang menyebabkan lupa ... dst.

· Tetapkanlah diri antum di jalan Allah dengan keikhlasan, sehingga Allah menetapkan kebaikan untuk kita.


Tidak ada komentar: